Skip to main content

Peluang Usaha Ternak Lele Dengan Kolam Terpal

ternak-lele
Ternak lele tetap menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan,meskipun banyak yang jatuh bangun dalam menjalani usaha ini,tetapi ternak lele tetaplah menjadi salah satu dari sekian banyak peluang usaha yang ada.
Karena pasar masih tetap membutuhkan komoditas ini.Semakin banyaknya usaha warung pecel lele maka kebutuhan pasokan lele juga semakin meningkat.Ikan lele dengan ukuran sekali santap tetaplah menjadi favorit dan tidak tertolak.
Ada berbagai macam cara dalam beternak lele mulai dari yang konvensional hingga modern,Secara teknis cara ternak lele dengan sistem pembesaran cukup mudah,cepat dan praktis,dalam jangka waktu 2 bulan bisa dipanen.

Untuk memulai usaha lele komsumsi anda dapat memelakukan dengan berbagai media,salah satunya yang praktis adalah menggunakan terpal,karena tidak perlu membangun kolam tembok.kali ini kita akan membahas salah satu cara untuk beternak lele dengan metode kolam terpal.

hal hal yang perlu diperhatikan adalah:
 pertama persiapan awal anda harus menentukan tempat kolam lele yang mempunyai sumber air yang tidak tercemar limbah,baik industri maupun rumah tangga.
 kedua membuat kolam terpal yang berukuran 3x5x1,5m atau menyesuaikan kondisi.
dan persiapankan alat alatnya seperti ember seser dan tes kit untuk mengetes kondisi air.
Isi kolam dengan air dan biarkan selama seminggu agar bau terpal hilang dan tidak meracuni ikan lele yang akan ditebar.kemudian cuci dan buang airnya,lalu isi air lagi dan masukan daun pepaya atau daun ketapang selama 5 hari setelah itu buang airnya lagi dan isi dengan air yang bersih yang baru untuk persiapan penebaran benih lele.

 ketiga kolam diisi bibit lele 150 sampai 200 ekor/meter kubik.Agar lele mempunyai pertumbuhan yang cepat maka diperlukan prebiotik didalam air sesuai dosis pada kemasan.hal ini bertujuan juga agar benih tidak mudah mati.a
 keempat pemberian pakan lele dengan kandungan protein sebesar kurang lebih 30%.pemberian pakan 3-4% dari berat badan 3x sehari.

Pemanenan lele dapat dilakukan setelah 2 bulan sejak benih lele ditebar di kolam terpal.
Untuk mengurangi biaya produksi anda dapat mengerjakan sendiri diwaktu luang,dan juga anda bisa menggunakan sisa sayuran untuk makanan lele.
 demikian sedikit wawasan tentang cara beternak lele salah satunya dengan metode terpal.

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Tanpa Modal Sistem Dropship

PELUANG USAHA TANPA MODAL SISTEM DROPSHIP APA ITU DROPSHIP Dropship adalah sistem pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang yang mana jika penjual mendapatkan pesanan barang maka penjual akan meneruskan detail order kepada supplier dan supplier yang akan mengirimkan barang langsung ke pembeli. Anda bisa memperhatikan gambar di atas. Dropshiper atau si penjual melakukan promosi dan setelah mendapatkan pesanan dan setelah mendapatkan detail pesanan serta transfer dari pemesan maka dropshiper akan mengirim data pemesan serta barang yang dipesan dan transfer kepada supplier,lalu supplier mengirimkan barang ke alamat si pemesan dengan atas nama dropshiper,maka dalam hal ini si pemesan tidak mengetahui si supplier. Hal hal yang harus diperhatikan oleh dropshiper.   cari supplier yang amanah Jangan sampai karena ingin mendapatkan keuntungan dari dropshiper tapi merugikan orang lain.misal kostumer kita sudah mengirimkan uang kepada kita dan kita sudah mengirimkan

Kiat kiat memulai usaha

Kiat Memulai Usaha 1. START WITH A DREAM Mulailah dengan sebuah mimpi. Semua bermula dari sebuah mimpi dan yakinkan akan produk yang akan kita tawarkan. A dream is where it all started : Pemimpilah yang selalu menciptakan dan membuat sebuah terobosan dalam produk, cara pelayanan, jasa, ataupun ide yang dapat dijual dengan sukses. Mereka tidak mengenal batas dan keterikatan, tak mengenal kata “tidak bisa” ataupun “tidak mungkin”. 2. LOVE THE PRODUCTS OR SERVICES Cintailah Produk Anda. Kecintaan akan produk kita akan memberikan sebuah keyakinan pada pelanggan kita dan membuat kerja keras terasa ringan. Membuat kita mampu melewati masa-masa sulit. Enthusiastism and Persistence : Antusiasme dan keuletan sebagai pertanda cinta dan keyakinan akan menjadi tulang punggung keberhasilan sebuah usaha yang baru. 3. LEARN THE BASICS OF BUSINESS Pelajarilah fundamental business. BEYOND THE “BUY LOW, SELL HIGH, PAY LATE, COLLECT EARLY”: Tidak akan ada sukses tanpa ada sebuah pengetahuan dasar

PELUANG USAHA MENAMBANG BITCOIN

PELUANG USAHA MENAMBANG BITCOIN APA ITU BITCOIN? Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang yang mempunyai nama samaran Sathosi Nakamoto. Bitcoin sebagai mata uang mempunyai fitur fitur sebagai berikut: Transfer instan secara peer to peer artinya Bitcoin berjalan tanpa server pusat,Server penyimpanannaya bersifat desentralisasa dan ter distribusi,dibagi ke berbagai server yang dijalankan oleh setiap pengguna yang terhubung dalam jaringan. Transfer kemana saja Bitcoin dapat ditransfer kemana saja dengan menggunakan wallet bitcoin Biaya sangat kecil Karena tidak terikat dengan server pusat maka biaya transfer relatif murah dibandingkan dengan transfer uang. Transaksi bersifat irreverseable artinya tidak bisa dibatalkan Transaksi bitcoin bersifat langsung dan tidak bisa dibatalkan jadi harus benar benar memperhatikan alamat dompet bitcoin atau disebut juga wallet address. Jumlahnya terbatas Jumlah bitcoin yang beredar di